20 Bus Transjakarta Asal Swedia Meluncur di Jakarta

Senin, 22 Juni 2015 - 23:40 WIB
20 Bus Transjakarta Asal Swedia Meluncur di Jakarta
20 Bus Transjakarta Asal Swedia Meluncur di Jakarta
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya mendatangkan 20 bus Scania untuk membantu armada Transjakarta di sejumlah koridor.

Kedatangan 20 bus buatan Eropa ini diakui melalui proses pengadaan barang/jasa secara elektronik LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah).

Pengadaan seperti ini berbeda dengan pengadaan pada tahun sebelumnya. Pada tahun-tahun sebelumnya pengadaan melalui sistem lelang. Sistem lelang di mana pemilik anggaran tidak mengetahui merk yang didatangkan oleh pemenang lelang.

"Jadi dengan e-katalog atau e-purchasing ini benar-benar transparan karena dilakukan secara online dan lelang serta seleksinya dilakukan oleh pemerintah melalui LKPP," ujar Kosasih di Silang Barat Monas, Jakarta Pusat, Senin (22/6/2015).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan kesenangannya bisa mendatangkan merek yang sudah lama diinginkannya.

"Pertama-tama saya ingin menggambarkan suasana hati saya yang sangat gembira. Karena kami mengupayakan pembelian barang melalui e-katalog LKPP dan swasta bisa beli di sana," kata Ahok, saat meluncurkan bus ini di Plaza Barat Monas, Jakarta, Senin (22/6/2015).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5319 seconds (0.1#10.140)