Kapolda: Waspada Kriminalitas di Jakarta Meningkat Saat Ramadan

Selasa, 16 Juni 2015 - 02:14 WIB
Kapolda: Waspada Kriminalitas di Jakarta Meningkat Saat Ramadan
Kapolda: Waspada Kriminalitas di Jakarta Meningkat Saat Ramadan
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai berbagai tindak kejahatan yang marak pada Ramadan hingga menjelang Lebaran. Mengantisipasi tindak kejahatan, Polda menempatkan polisi non-seragam di sejumlah titik rawan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, aktivitas pada Ramadan tentunya berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Umumnya, pada Ramadan, aktivitas masyarakat meningkat.
Akibatnya, selain menambah titik baru kemacetan, aksi kriminal pencurian dan kekerasan, tawuran hingga kelangkaan bahan pokok pun dipastikan akan meningkat.

Untuk itu, perlu dilakukan koordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta terkait permasalahan ini. "Kami imbau masyarakat untuk waspada akan aksi kejahatan berupa pencurian, pencurian dengan kekerasan, penodongan, tawuran," kata Tito Karnavian di Balai Kota, Senin 15 Juni 2015 kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Iqbal menambahkan, sudah menyiapkan pasukan tak berseragam yang disebar di beberapa tempat. Selain itu, ada operasi cipta kondisi yang akan digelar mulai dari awal Ramadan hingga akhir.

Iqbal juga telah memerintahkan keseluruh Polres untuk meningkatkan jam patroli. Karena, bulan Ramadan tentunya akan ada peningkatan kegiatan terutama untuk malam hari. "Kita upayakan petugas ada setiap saat, sehingga masyarakat akan merasa aman dan kejahatan bisa ditekan," tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5690 seconds (0.1#10.140)