Ini Saran Lurah Agar Warga Kampung Pulo Tak Rugi Dua Kali

Kamis, 11 Juni 2015 - 19:05 WIB
Ini Saran Lurah Agar Warga Kampung Pulo Tak Rugi Dua Kali
Ini Saran Lurah Agar Warga Kampung Pulo Tak Rugi Dua Kali
A A A
JAKARTA - Lurah Kampung Melayu, Bambang Pangestu mengimbau kepada warga Kampung Pulo yang belum mendapatkan rusun Jatinegara Barat untuk segera mendaftarkan diri.

"Pada sosialisasi kemarin, dari tim Provinsi DKI kan sudah ditegaskan bahwa tidak ada ganti rugi dari pemprov kepada warga. Untuk itu saya mengimbau warga segera mendaftarkan diri ke rusun daripada rugi dua kali tidak dapat rusun dan kena penertiban," jelas Bambang kepada Sindonews, Kamis (11/6/2015).

Kompensasi yang diberikan pemprov, lanjut Bambang berupa unit rusun. "Jadi sekali lagi saya tekankan, pemerintah akan mengganti rumah yang dibongkar dengan satu unit rusun," tambahnya.

Bambang pun enggan berkomentar saat ditanya aksi unjuk rasa dengan memblokade jalan oleh ratusan warga Kampung Pulo pada Rabu 10 Juni 2015 kemarin. " Soal demo kemarin saya gak bisa komentari. Itu hak mereka, mereka pun juga sudah menghadap ke wali kota, LMK dan DPRD DKI," terangnya.

Pantauan Sindonews, saat ini di Rusun Jatinegara Barat tengah berlangsung serah terima kunci dari pihak pengelola kepada warga yang telah mendaftarkan diri. Ratusan warga menunggu giliran untuk mengambil kunci.

Data terakhir, fari 530 KK ada sekitar 396 KK yang telah mendaftar di Rusun Jatinegara. Lurah Kampung Melayu terus berupaya agar warga bisa mendaftar dan mendapatkan unit rusun tersebut.

PILIHAN:


Tuntut Ganti Rugi, Warga Kampung Pulo Blokir Jalan

Warga Kampung Pulo Siap "Perang" dengan Ahok
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3947 seconds (0.1#10.140)