DKI Dapat Lahan 11 Hektare untuk Bangun Rusun & Wisma Atlet

Kamis, 28 Mei 2015 - 05:32 WIB
DKI Dapat Lahan 11 Hektare untuk Bangun Rusun & Wisma Atlet
DKI Dapat Lahan 11 Hektare untuk Bangun Rusun & Wisma Atlet
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mendapatkan hibah lahan sleuas 11,5 hektare di Kemayoran, Jakarta Pusat, dari pemerintah pusat. Rencananya di lahan tersebut akan dibangun wisma atlet dan rusunawa.

Keputusan pemberian hibah itu disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan dijelaskan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat memberi sambutan di Seminar Indonesia International Water Week, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu 27 Mei kemarin.

"Kami berterima kasih kepada Pak Wapres dan Presiden yang memutuskan menghibahkan kepada kami tanah di Kemayoran seluas 11,5 hektar untuk kami bangun rusunawa," ujar Ahok. Ahok menuturkan, di lahan tersebut akan dibangun wisma bagi atlet Asian Games 2018 mendatang.

Ahok menargetkan wisma tersebut sudah rampung pada September 2017. "Jadi kami tugaskan pada BUMD kami, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk membangun rusunawa setelah Asian Games untuk memindahkan orang-orang dari bantaran sungai. Jakarta memang tidak ada pilihan untuk menggusur rumah-rumah pemukiman yang ada di pinggir sungai," kata Ahok.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0821 seconds (0.1#10.140)