Didemo PKL, Ahok Akan Sikat Jika Anarkis

Selasa, 26 Mei 2015 - 15:49 WIB
Didemo PKL, Ahok Akan Sikat Jika Anarkis
Didemo PKL, Ahok Akan Sikat Jika Anarkis
A A A
JAKARTA - Demo ratusan pedagang kaki lima (PKL) dibawah Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) di depan Balai Kota DKI Jakarta, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat siang tadi dipertanyakan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

PKL yang mempertanyakan mengenai dibangunnya Lenggang Jakarta menurut Ahok tidaklah masuk akal. "Dari 339 PKL masih ada yang kosong karena ketahuan mereka bukan pedagang, mereka cuman jadi tempat suplai pedagang yang jualan didalam Monas makanya kita survei lagi," terangnya kepada wartawan di Balai Kota DKI, Selasa (26/5/2015).

Jadi selama ini, lanjutnya, lebih banyak PKL itu menyewa dari oknum, asosiasi, oknum ormas, atau oknum perorangan. "Oknum-oknum itu yang menyediakan, makanya kami minta buat pakai kartu supaya gampang kontrol," ujarnya.

Ahok mengaku sudah tak ambil pusing jika memang ada PKL yang tidak suka dengan caranya membereskan PKL di Monas. "Saya tegaskan apakah saya mau menghapus PKL enggak kok," terangnya.

"Saya justru sedang membeli lahan untuk PKL. Nah yang jadi dipersoalkan anda mau dagang seenaknya ini yang membuat berantem kan. Anda mau demo saya, ya demo saja. Mau tuntut, tuntut saja. Kalau anda anarkis, gue sikat lu. Lu coba saja anarkis, itu saja," tegas Ahok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6785 seconds (0.1#10.140)