Sore Ini, Mabes Polri Ungkap Hasil Penelitian Beras Plastik

Selasa, 26 Mei 2015 - 11:06 WIB
Sore Ini, Mabes Polri Ungkap Hasil Penelitian Beras Plastik
Sore Ini, Mabes Polri Ungkap Hasil Penelitian Beras Plastik
A A A
JAKARTA - Mabes Polri akan mengungkap hasil penelitian laboratorium terhadap beras plastik yang ditemukan dibeberapa daerah. Polri sendiri sudah memeriksa hasil laboratorium Sucofindo yang menyatakan positif beras plastik.

"Nanti kami sampaikan setelah rapat sore nanti," kata Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (26/5/2015).

Dirinya menjelaskan bahwa kepolisian bersama sejumlah pihak sudah melakukan rapat dan penelitian mulai dari laboratorium forensik, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) hingga di Kementerian Perindustrian dan Perdagangan (Kemenperindag).

"Nanti hasilnya akan kami umumkan, semalam masih ada pendalaman beberapa sampel yang diuji sehingga hasilnya mungkin hari ini akan bisa dilihat, tapi setelah rapat," kata dia.

Namun, mereka juga belum bisa menyampaikan hasil penelitian sementara mengenai kabar adanya kandungan plastik di dalam beras tersebut.

"Ya belum, nanti saya sampaikan. Kemarin saya ke Sucofindo, saya ambil sampel di sana untuk kami cek ulang di laboratorium Polri dan laboratorium BPOM," tuntasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5356 seconds (0.1#10.140)