9 Bangkai Pesawat Disingkirkan dari Bandara Soetta

Selasa, 26 Mei 2015 - 08:05 WIB
9 Bangkai Pesawat Disingkirkan dari Bandara Soetta
9 Bangkai Pesawat Disingkirkan dari Bandara Soetta
A A A
TANGERANG - PT Angkasa Pura II (Persero) akan menyingkirkan sembilan unit pesawat yang tidak dipergunakan lagi. Saat ini sembilan bangkai pesawat tersebut berada di sisi udara Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II (Persero) Eko Diantoro mengatakan, sebanyak delapan unit pesawat-pesawat tersebut berada di area rumput dan satu unit pesawat terletak di lokasi night stop apron (NSA). Keputusan PT Angkasa Pura II (Persero) tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas apron dan mendukung kelancaran operasional bandara, serta membenahi estetika sisi udara Bandara Soetta

Sebagai langkah tindak lanjut, PT Angkasa Pura II (Persero) telah mengumumkan kepada publik mengenai rencana tersebut dan menghubungi kurator dari maskapai yang dinyatakan pailit, atau badan hukumnya tidak aktif.

Adapun pesawat-pesawat yang tidak dipergunakan lagi tersebut masing-masing adalah: PK-HNK FJF Gatari, PK-IJK B 737-200 Bouroq, PK-IJH B 737-200 Bouroq, PK-IHH HS 748 BaliAir, PK-IHT HS 748 Bali Air, PK-MGH F 28 Merpati, PK-MGM F 28 Merpati, PK-KAP MD 820 Kartika Airlines, PK-KAD B 737-200 Kartika Airlines.

Apabila pemilik pesawat tersebut ingin menguasai kembali pesawat maka dapat menunjukkan bukti administratif kepemilikan selambat-lambatnya 31 Mei 2015. Eko Diantoro menuturkan, apabila tidak ada pihak yang mengambil atau mengakui setelah 31 Mei 2015, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan instansi atau pihak terkait lainnya untuk mengambil tindakan lebih lanjut.

"Bisa saja diputuskan untuk memusnahkan pesawat tersebut,” tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6021 seconds (0.1#10.140)