Empat Ditendang, Ini Pemain Boyongan Aji ke Singapura

Minggu, 24 Mei 2015 - 21:55 WIB
Empat Ditendang, Ini Pemain Boyongan Aji ke Singapura
Empat Ditendang, Ini Pemain Boyongan Aji ke Singapura
A A A
JAKARTA - Pelatih tim nasional (timnas) U-23 Aji Santoso merampingkan skuatnya jelang tampil di SEA Games XXVIII di Singapura. Empat pemain dicoret, yakni Murdianto, M Zaenuri, Safri Al Irfandy, dan Hendra Adi Bayauw. Aji hanya memboyong 20 pemain seperti yang disyaratkan.

"Kami sudah putuskan beberapa pemain yang tidak bisa berangkat, karena aturannya hanya bisa membawa 20 pemain ke Singapura. Saya membawa formasi 2-7-8-3, dari penjaga gawang, pemain belakang, pemain tengah, dan striker," kata Aji dalam jumpa pers, seperti dikutip laman resmi PSSI, Minggu (24/5/2015).

Menurut Aji, ada beberapa penilaian yang menjadi dasar pencoretan tersebut, yakni kualitas dan kuota. Khusus Hendra Bayauw, penyerang Semen Padang itu mengalami cedera.

"Persiapan timnas U-23 cukup bagus. Minggu kami tidak latihan, dan untuk Senin (25/5/2015), hingga berangkat (rencananya 29 Mei) kami hanya latihan sekali. Besok Senin kami latihan di Mako Brimob di Kelapa Dua (Depok) dan malam harinya latihan di lapangan sintesis Simprug," pungkas Aji.

Mengenai usulan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) agar timnas U-23 menunda keberangkatan, terkait kemungkinan sanksi yang akan dijatuhkan FIFA kepada Indonesia, Aji keberatan jika harus mengalami penundaan. Sebab, timnas butuh adaptasi dan persiapan.

Menurutnya, idealnya timnas berangkat 28 atau 29 Mei. Jika lebih dari tanggal tersebut, persiapan akan terlalu mepet karena Indonesia akan membuka laga melawan Myanmar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa 2 Juni 2015. "'

Skuat Timnas U-23 untuk SEA Games Singapura

Kiper: M Natsir Fadhil (Persib), Teguh Amirudin (Barito Putera)
Belakang: Abduh Lestaluhu (Persija), Manahati Lestusen (Barito Putera), Hansamu Yama (Barito Putera), Syaiful Indra Cahya (Persija), Vava Mario Zagalo (Persija), Agung Prasetyo (PSM), Zalnando (Sriwijaya FC)
Tengah: Zulfiandi (Persebaya), Evan Dimas (Persebaya), Adam Alis (Persija), Paulo Sitanggang (Barito Putera), M Hargianto (Persebaya), Ilham Udin Armaiyn (Persebaya), Ahmad Nufiandani (Arema), Wawan Febrianto (PBR).
Depan: Ferinando Pahabol (Persipura), Yandi Sofyan (Persib), Muchlis Hadi Ning (PSM)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5788 seconds (0.1#10.140)