Diduga Stress, Pria Bakar Belasan Gubuk Liar

Minggu, 24 Mei 2015 - 00:28 WIB
Diduga Stress, Pria Bakar Belasan Gubuk Liar
Diduga Stress, Pria Bakar Belasan Gubuk Liar
A A A
JAKARTA - Sedikitnya lima belas gubuk liar di sekitar Jalan Kemukus Dalam, RT 04/06, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat ludes dilalap Api, Sabtu (23/5/2015) sekitar pukul 15.45 WIB. Kuat dugaan api berasal dari ulah seorang warga bernama Ramli (43) yang diduga stres.

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Bencana Jakarta Barat, Pardjoko menerangkan kejadian itu sempat membuat pihaknya kewalahan.

Hal ini dikarenakan kencangnya angin ditambah dengan bahan gubuk yang terbuat dari kayu, triplek, dan kardus membuat api menyebar dengan cepat dan berkobar sangat besar.

"Api baru padam sekitar pukul 17.30 WIB setelah 23 unit mobil pemadam kami kerahkan," jelas Pardjoko.

Dari hasil laporan sejumlah petugas di lapangan, Pardjoko melanjutkan, diduga api berasal dari satu orang warga yang diduga stress karena bertengkar dan membakar rumahnya sendiri. "Dia (Ramli) berantem sama istrinya terus bakar rumahnya," ungkap Pardjoko.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Taman Sari, Kompol Guruh Chandra Permana menerangkan pihaknya telah mengamankan seorang yang diduga melakukan kebakaran itu.

"Kami telah mengamankan Ramli, dan mencari tahu apakah dia gangguan jiwa atau tidak," jelasnya.

Meski peristiwa kebakaran sendiri terbilang cukup hebat. Namun Guruh memastikan dalam kejadian itu tidak ditemukan adanya korban jiwa. "Kalau soal kerugian, kami masih menghitungnya," tandas Guruh.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6076 seconds (0.1#10.140)