Molor 9 Bulan, Lenggang Jakarta Resmi Dibuka

Jum'at, 22 Mei 2015 - 15:33 WIB
Molor 9 Bulan, Lenggang Jakarta Resmi Dibuka
Molor 9 Bulan, Lenggang Jakarta Resmi Dibuka
A A A
JAKARTA - Molor sekitar sembilan bulan, akhirnya Lenggang Jakarta diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Lenggang Jakarta adalah pusat jajanan Pedagang Kaki Lima (PKL) di lapangan IRTI Monas yang dikelola pihak swasta.

Ahok meminta, agar 339 PKL yang berjualan di Lenggang Jakarta menjaga baik lokasi itu. Karena, Lenggang Jakarta dibangun melalui CSR dari swasta. Group ini juga yang mengelola lokasi itu selama lima tahun ke depan dan diawasi oleh Pemprov DKI.

"Jadi saya harap warga bisa gunakan dengan baik Lenggang Jakarta. Ini inkubator atau role model buat PKL di Jakarta," kata Ahok di Lenggang Jakarta, IRTI Monas, Jakarta Pusat, Jumat (22/5/2015).

Dalam peresmian Lenggang Jakarta, orang nomor satu di DKI Jakarta itu didampingi oleh para pejabat di DKI. Dari 339 PKL tersebut, ada 126 pedagang kuliner (50 kuliner Indonesia) dan 176 pedagang non kuliner (pakaian, sepatu, tas, dan souvenir), dan lainnya.

Selain itu di Lenggang Jakarta dilakukan penarikan dari e-card (e-money) oleh Bank Mandiri, autodebet biaya harian atau retribusi(Rp4.000) oleh Bank DKI, fasilitas Wi-Fi oleh Telkom.

Sebagai informasi, soft launching sudah dilakukan sejak 17 April 2015. Namun, hari ini resmi dibuka secara luas oleh masyarakat. Untuk makanan di Lenggang Jakarta sudah mendapat uji laboratorium dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5467 seconds (0.1#10.140)