Ke Myamar, Menlu Retno Bawa Isu Rohingnya

Kamis, 21 Mei 2015 - 18:44 WIB
Ke Myamar, Menlu Retno Bawa Isu Rohingnya
Ke Myamar, Menlu Retno Bawa Isu Rohingnya
A A A
JAKARTA - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanantha Nassir mengatakan, dalam kunjungannya ke Myanmar, Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi akan turut membawa isu Rohingnya. Retno datang ke Myanmar untuk memenuhi undangan kunjungan kehormatan ke negara tersebut.

“Hari ini, Menlu Retno tiba di Myanmar untuk memenuhi undangan kunjungan kehormatan. Dalam kunjungannya, Menlu Retno membahas kemungkinan kerjasama bilateral dengan Pemerintah Myanmar, juga masalah Rohingya,”kata Arrmanatha pada Kamis (21/5/2015).

“Menlu Retno menyampaikan posisi Indonesia dalam kunjungan ke Myanmar untuk mendorong mereka dalam proses reformasi dan demokratisasi, sehingga Myanmar dapat segera memberikan solusi terkait masalahimigran Rohingnya,” sambungnya.

Ketika disinggung apakah Retno akan melakukan kunjungan ke kamp Rohingnya di Myanmar, Arrmanatha mengatakan kemungkinkan besar tidak. Hal ini dikarenakan Retno hanya akan berada di Myanmar selama satu hari. Keterbatasan waktu inilah yang membuat Retno tidak melakukan kunjungan ke kamp Rohingnya.

"Menlu Retno hanya melakukan kunjungan selama satu hari di Myanmar. Ia berencana kembali ke Indonesia malam ini, dan kemungkinan besok telah tiba," tambah diplomat yang kerap disapa Tata tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3059 seconds (0.1#10.140)