Taman Dilengkapi CCTV, Ahok Andalkan Bantuan Swasta

Jum'at, 22 Mei 2015 - 00:41 WIB
Taman Dilengkapi CCTV, Ahok Andalkan Bantuan Swasta
Taman Dilengkapi CCTV, Ahok Andalkan Bantuan Swasta
A A A
JAKARTA - Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bahari di Gandaria Selatan, Jakarta Selatan sudah dilengkapi kamera pengintai atau circuit closed television (CCTV).

Ternyata, kamera pengintai itu bukanlah hasil pembelian Pemprov DKI Jakarta. Melainkan dari perusahaan yang bekerja sama membuat taman ramah anak itu.

"Semua punya swasta, dan saya tidak mau minta sekarang. Saya cuma minta boleh pakai dan kamu jamin harus nyala terus. Lebih untung seperti itu," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 21 Mei 2015.

Menurut mantan anggota Komisi II DPR itu, dengan cara tersebut, anak-anak di Jakarta bisa dengan cepat memiliki taman bermain yang memang ramah untuk anak.

Sebelumnya, Ahok menyatakan, anak-anak Jakarta adalah anak-anak yang kurang pergaulan (kuper). Alasannya, kata dia, anak-anak hanya bermain di dalam rumah dan tidak bersosialisasi.

"Kalau anak hanya di rumah terus dikurung dan cuma nonton televisi, maka anak seperti itu ke depan menjadi kuper dan memiliki sifat kurang toleran. Sehingga jadi mudah tersinggung dan gampang marah," katanya saat memberikan sambutan dalam peresmian RPTRA Bahari di Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9633 seconds (0.1#10.140)