Merangsek ke Istana Negara, Mahasiswa dan Polisi Bersitegang

Kamis, 21 Mei 2015 - 17:06 WIB
Merangsek ke Istana Negara, Mahasiswa dan Polisi Bersitegang
Merangsek ke Istana Negara, Mahasiswa dan Polisi Bersitegang
A A A
JAKARTA - Ribuan mahasiswa yang demo di depan Istana negara bersitegang dengan polisi. Mahasiswa memaksa masuk ke dalam Istana dan dicegah polisi dengan memang kawat berduri hingga tengah jalan.

Berdasarkan pantauan, aksi demo yang terjadi di depan Istana Negara itu sempat memanas. Kondisi ini dipicu dari aksi mahasiswa yang hendak mendekati pagar Istana Negara.

Barisan polisi yang berjaga di depan Istana Negara pun menghalau aksi mahasiswa tersebut. Akibatnya, aksi saling dorong di antara keduanya pun tak dapat terhindarkan.

Lantaran semakin dekatnya mahasiswa dengan halaman muka pagar Istana Negara, pihak kepolisian pun akhirnya memasang pagar kawat berduri sampai ke tengah-tengah Jalan Medan Merdeka Utara.

Orator yang ada di atas mobil pun berteriak lantang untuk menghindari aksi provokator dan menginstruksi untuk berdemo secara tertib.

"Jangan terprovokasi kawan-kawan. Kita harus tertib untuk menyarakan aspirasi kita. Jangan seperti pemerintah Jokowi yang sering bertindak anarkis dan menindas rakyat," teriak orator lantang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1519 seconds (0.1#10.140)