50 Kali Merampok, Begal Sadis Terjaring Razia di Jalan

Rabu, 20 Mei 2015 - 01:33 WIB
50 Kali Merampok, Begal Sadis Terjaring Razia di Jalan
50 Kali Merampok, Begal Sadis Terjaring Razia di Jalan
A A A
JAKARTA - Komplotan begal sepeda motor yang kerap beraksi di Jakarta dan Bekasi tertangkap saat petugas Polsek Matraman menggelar Operasi Cipta Kondisi (OCK) tadi sore. Pelaku yakni AN (27) dan ZA (26) tak berkutik ketika petugas menemukan pistol rakitan dibalik jaket mereka.

Kapolsek Matraman Kompol UA Triyanto menerangkan, tertangkapnya AN dan ZA ini bermula dari razia rutin OCK di Jalan Ahmad Yani, Matraman, Jakarta Timur, pada Selasa 19 Mei sore kemarin. Petugas pun menghentikan satu per satu sepeda motor, termasuk motor Yamah Jupiter B 2993 FAA yang dikendari pelaku.

"Mereka tak bisa memperlihatkan STNK dan SIM. Ketika kami lakukan penggeledahan ditemukan pistol rakitan jenis revolver dan empat peluru kaliber 9 mm dan satu peluru kaliber 38 mm," terang Triyanto tadi sore. Curiga, petugas pun menggelandangnya ke Mapolsek Matraman untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Dalam pemeriksaan itu, lanjut Triyanto, baru diketahui keduanya merupakan begal motor yang kerap beraksi di Jakarta dan Bekasi. "Mereka telah beraksi 50 kali di sejumlah tempat seperti Cipayung, Ciracas, Makasar, Pondok Gede, Duren Dawit, Cakung, Kranji, MM Bekasi serta Kranggan," ujarnya.

Menurut Triyanto, penyidik masih mengembangkan kasus ini untuk menangkap anggota lain dari komplotan ini. Berdasar pengakuan tersangka, sepeda motor hasil begal dijual ke penadah di kawasan Karawang, Jawa Barat.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5744 seconds (0.1#10.140)