Suka Gali Jalan Jakarta Sembarangan, Ahok Semprot Palyja

Selasa, 19 Mei 2015 - 11:22 WIB
Suka Gali Jalan Jakarta Sembarangan, Ahok Semprot Palyja
Suka Gali Jalan Jakarta Sembarangan, Ahok Semprot Palyja
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) semprot beberapa perusahaan yang kerap menggali sejumlah jalan di DKI Jakarta. Pasalnya, setelah menggali jalan tersebut tidak diperbaiki sebagaimana mestinya.

Dia mencontohkan, seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN), PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), Perusahaan Gas Negara (PGN), begitu juga dengan PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja).

"Saya kesal ini sama Palyja sama (perusahaan) yang lain, Jakarta ini bukan punya nenek moyang lo sendiri. Gali pipa tuh pikir-pikir, jalan ini bukan cuma punya kamu lho," cetus Ahok dalam peresmian teknologi Moving Bed Bio-Film Reactor (MBBR) di Palyja, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2015).

Tak hanya itu, kata dia, galian pipa yang tidak ditutup sempurna. Kemudian, alat-alat berat yang dibiarkan di pinggir jalan membuat kemacetan di Jakarta.

"Itu alat berat nangkring satu minggu santai saja, dipikir jalan punya nenek moyang lu apa. Jakarta sudah begitu macet‎, Anda sembarangan dan seenaknya, gali-gali tidak ditutup, yang susah kami (Pemprov DKI)," ketusnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu pernah menanyakan beberapa perusahaan yang melakukan itu. Namun perusahaan tersebut menyalahkan kontraktor yang tidak bekerja dengan baik.

"Memang selama ini tidak ada sanksi buat kontraktor. Kalau saya jadi presiden, saya panggilin tuh dirut-dirutnya langsung saya pecat karena Jakarta terlalu macet. Presiden yang sekarang terlalu sopan sih," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4962 seconds (0.1#10.140)