Vihara Gayatri Depok Bersihkan 7 Sumur untuk Warga Tionghoa Mandi saat Imlek

Sabtu, 21 Januari 2023 - 17:33 WIB
loading...
Vihara Gayatri Depok Bersihkan 7 Sumur untuk Warga Tionghoa Mandi saat Imlek
Vihara Gayatri di Tapos, Depok bersiap menjelang Imlek 2023. Selain menyiapkan peralatan ibadah, pengurus juga membersihkan pemandian 7 sumur untuk warga Tionghoa usai beribadah. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Vihara Gayatri di Tapos, Depok bersiap menjelang Imlek 2023. Selain menyiapkan peralatan ibadah, pengurus juga membersihkan tempat pemandian 7 sumur untuk warga Tionghoa usai beribadah.

Pengurus Vihara Gayatri, Wira mengatakan, persiapan yang dilakukan yaitu membersihkan tempat ibadah, menyiapkan lilin berukuran besar, dan dupa ditempatkan di setiap ruang. “Kalau persiapan, ada pemasangan lilin atau bersih-bersih ruangan untuk ibadah,” ujarnya, Sabtu (21/1/2023).
Baca juga: Meriahkan Imlek, Mal di Tangerang Gelar Atraksi Barongsai dan Festival Lampion

Pihaknya juga membersihkan tempat pemandian yang berada di belakang Vihara. Pemandian 7 sumur dipercaya bisa mendatangkan timbal balik.

“Pasti ada yang mandi. Kalau 7 sumur kan bukan dari orang China sendiri, kalau itu kan kejawen maksudnya. Jadi siapa yang percaya kadang-kadang mereka yang mandi di situ ada timbal baliknya,” kata Wira.

Diana, salah satu jemaat menuturkan mulai hari ini sudah banyak jemaat yang berdatangan karena hari ini tepat 30 hari menyambut perayaan Imlek. “Ke sini untuk sembahyang dan berdoa,” ucapnya.

Dia pun percaya jika mandi di pemandian 7 sumur bisa membawa kebaikan. “Banyak orang di luar warga Tionghoa mandi di 7 sumur. Kan di vihara ini untuk 5 agama, jadi siapa saja bahkan yang berkerudung ada yang mandi,” katanya.

Mandi di 7 sumur Vihara Gayatri dipercaya mendapatkan khasiat yang berbeda-beda. Misalnya kedudukan, derajat, kesehatan, rezeki, mudah mendapatkan jodoh dan tolak bencana dari marabahaya. Mereka yang mandi di 7 sumur dari berbagai pelosok daerah di Indonesia.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)