Jokowi Penentu Kriteria Pansel Capim KPK

Jum'at, 15 Mei 2015 - 20:10 WIB
Jokowi Penentu Kriteria Pansel Capim KPK
Jokowi Penentu Kriteria Pansel Capim KPK
A A A
JAKARTA - Sejauh ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum memberikan perintah terkait rekrutmen panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Presiden merupakan penentu kriteria pansel capim KPK.

"Kriteria nanti dari presiden, semua akan ditentukan. Kita enggak mau main-main dengan masalah ini," kata Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno di Istana, Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Tedjo mengaku akan mengawal secara serius proses rekrutmen capim KPK. "Segera mungkin akan disiapkan. Diharap berhati hati sehingga hasilnya lebih baik," imbuhnya.

Politikus Partai Nasdem ini menjamin KPK diperkuat dengan komisioner yang berintegritas dan independen dalam melakukan penegakan hukum. "Kita akan menempatkan komisioner yang kredibel. Sehingga KPK betul kuat. Kita ingin KPK tak dilemahkan," tegasnya.

Akhir tahun 2015 semua pemimpin KPK seharusnya sudah diganti oleh komisioner yang baru. Kini KPK dipimpin oleh Pelaksana tugas Taufiequrrahman Ruki sebagai pengganti Abraham Samad.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3476 seconds (0.1#10.140)